25 Agustus 2011

Ramadhan, Karang Taruna Banten lakukan Buka Bersama dan santunan yatim

Dalam mengisi kegiatan bulan suci Ramadhan, Pengurus Karang Taruna Provinsi Banten menyelenggarakan kegiatan Buka Puasa Bersama dengan pengurus Kabupaten/Kota sekaligus juga menyantuni 50 orang anak yatim. kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 23 Agustus 2011 ini dilaksanakan di Masjid Al-Chosiyah Cipocok, Serang. Selain keluarga besar Karang Taruna, Buka Puasa bersama ini juga dihadiri oleh jajaran Dinas Sosial Provinsi Banten dan pengurus TAGANA serta FK-PSM baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Acara yang juga diisi dengan Tausyiah ini menurut Ketua Karang Taruna Provinsi Banten, H. Andika Hazrumy dimaksudkan pula untuk lebih mempererat tali silaturahmi antar sesama Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS). "oleh karenanya disamping jajaran pengurus Karang Taruna, pada kesempatan yang baik ini kami juga mengundang jajaran pengurus TAGANA dan FK-PSM, hal ini dimaksudkan agar kita sebagai sesama rumpun sosial dapat terus membangun kerjasama dan kekompakan dalam mengemban tugas-tugas sosial ditengah masyarakat" demikian papar Andika.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten, Drs. H. Nandi Mulya, M.Si dalam sambutannya sangat merespon secara positif kegiatan Buka Bersama ini. Nandi mengatakan melalui kegiatan ini Karang Taruna telah memanfaatkan moment yang tepat dalam memperkuat ukhuwah islamiyah. Setelah melakukan Buka Puasa Bersama dan Sholat Maghrib berjamaah, acara ditutup dengan pemberian santunan kepada 50 orang anak yatim dari Yayasan Al-Bantani.