29 Juni 2011

Karang Taruna Tangsel bantu santuni 1.000 Yatim

Sebagai organisasi yang memiliki kepekaan terhadap persoalan kesejahteraan sosial, Karang Taruna Kota Tangerang Selatan banyak berkiprah dan berkontribusi dalam berbagai kegiatan penanggulangan masalah sosial. Salah satu keterlibatan Karang Taruna Tangsel dalam pengentasan masalah kesejahteraan sosial adalah dengan terlibat langsung dalam kegiatan santunan terhadap sekitar seribu orang anak yatim di wilayah Kota Tangerang Selatan.

Acara santunan untuk 1.000 anak yatim yang digelar Kabar Banten bersama Sanggar Kumpulan Mahasiswa Muhammadiyah Insan Seni (Kummis) Kampus STIE Ahmad Dahlan, di Kampus Ahmad Dahlan, Senin (27/6), berlangsung meriah. Berdasarkan pemantauan, acara yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 17.30 WIB, dihadiri sekitar 1.500 audien. Tampak hadir Ketua STIE, Ahmad Dahlan, Mukhaer Pakanna SE, MM, Ketua Karang Taruna Kota Tangsel, H. Abdul Rasyid, dan Manajer Iklan dan Promosi Kabar Banten, Eko Suhardi.

Dalam acara itu, anak yatim yang berasal dari 12 yayasan panti asuhan di sekitar Tangerang Selatan dan lebih dari 1.000 anak yatim di sekitar Kampus Ahmad Dahlan diberikan santunan. Setiap anak mendapatkan uang dan
bingkisan sembako. Kemeriahan makin terasa ketika pendongeng nasional Kak Awam Prakoso bersama Abi Haddad Alwi tampil di depan audien bersalawat bersama dan mendengarkan cerita-cerita religi memotivasi anak-anak. Acara santunan ditutup dengan penampilan Mosca, grup band terkemuka di Kota Tangsel yang merupakan binaan dari Sanggar Kummis.

Ketua Umum Sanggar Kummis, Agus Riyadi menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Tangerang Selatan, Karang Taruna Tangerang Selatan, Yayasan Kampung Dongeng, Yayasan Kami Perduli, dan kepada Harian Umum Kabar Banten. Termasuk seluruh partisipan yang telah menyukseskan kegiatan ini. Ketua Umum Karang Taruna Tangerang Selatan, H. Abdul Rasyid mengaku, sangat mengapresiasi kegiatan sosial tersebut. Acara yang dilakukan antara Sanggar Kummis dan Kabar Banten itu, kata dia, merupakan kerjasama yang sangat nyata terhadap kehidupan masyarakat. "Dalam hal ini kepedulian kepada sesama. Sanggar Kummis sebagai wadah, mampu memberdayakan potensi dan berperan serta secara nyata terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Dukungan Kabar Banten sebagai salah satu media terbesar di Banten, adalah sebuah kerjasama yang nyata.
Sementara itu, Manajer Iklan dan Promosi Kabar Banten, Eko Suhardi berharap kegiatan semacam itu menjadi awal bagi Kabar Banten untuk menggelar acara berikutnya. "Kami sadar bahwa Kabar Banten milik masyarakat Banten. Berada di tengah-tengah masyarakat Tangerang pada umumnya dan Tangerang Selatan khususnya, merupakan kehormatan bagi kami,"kata Eko.

sumber: www.kabar-banten.com