12 April 2011

Karang Taruna digandeng Bakrie Microfinance

Ketua Umum Karang Taruna Indonesia Taufan Rotorasiko akan mengerahkan tenaga karang taruna untuk membantu penyaluran kredit tanpa jaminan dari Bakrie Microfinance Indonesia (BMF). Taufan yang juga menantu dari Aburizal Bakrie ini akan segera mengesahkan kerjasama dengan BMF lewat MoU. Apalagi sekarang BMF masih kekurangan SDM untuk memicu kreditnya.

"Karang Taruna bisa membantu BMF dalam menilai siapa yang pantas dapat kredit ini. Fokusnya lebih ke ibu-ibu. Tapi Laki-laki juga tidak apa-apa selama dia sudah menikah. Peran Karang Taruna bisa bermanfaat bagi BMF," ujar Taufan saat ditemui di Graha Niaga, Jakarta, Kamis (7/4/2011).

Taufan mengatakan, BMF mempunyai program yang jelas untuk membantu masyarakat miskin. "Ini untuk amal, meskipun masih ada kendala SDM dan infrastruktur untuk pengembangan," imbuh suami dari Anindhita Bakrie ini.

Menurutnya, dana yang disalurkan oleh BMF ini murni dari keluarga Bakrie. "Jadi pribadi-pribadi dalam keluarga Bakrie punya uang tambahan disalurkan ke sini. Ini uang pribadi yang disumbangkan. Daripada tidak terarah, kita ingin bentuk satu program dan difokuskan. Ini tak ada hubungan dengan perusahaan. Kita ingin mensejahterakan masyarakat. Target untuk 1 juta orang senilai Rp 1 triliun," tukasnya.

sumber: detik.com