09 April 2011

Karang Taruna dan Himata gelar kajian bersama

Sebagai upaya membangun jalinan kerjasama antar lembaga, Karang Taruna Provinsi Banten terus melakukan konsolidasi organisasi, baik yang bersifat internal maupun eksternal. Salah satu upaya membangun sinergi dengan sesama stakeholders adalah melalui kajian lintas sektoral yang terkait dengan upaya-upaya pemetaan dan pemecahan masalah kesejahteraan sosial. Terkait upaya tersebut, pada tanggal 7 April 2011 lalu dilakukan kegiatan Kajian bersama antara Karang Taruna Provinsi Banten dengan Himpunan Mahasiswa Tangerang (HIMATA) Banten.

Acara kajian dilaksanakan di ruang rapat lantai II Sasana Krida Karang Taruna Provinsi Banten. Pada acara ini rombongan dari Himata Banten yang dipimpin langsung oleh ketuanya Ucup Supriadi yang datang bersama sekitar 15 orang pengurus Himata lainnya, mereka diterima langsung oleh Sekretaris Karang Taruna Provinsi Banten, Gatot Yan .S

Dalam kajian yang berlangsung secara akrab tersebut, berbagai persoalan seputar masalah kesejahteraan sosial dibahas dan coba dipetakan titik permasalahan dan solusi penyelesaiannya. Disamping mengkaji masalah sosial, rombongan dari Himata juga banyak menanyakan seputar kiprah, peran dan fungsi Karang Taruna di Provinsi Banten. Sekretaris Karang Taruna Provinsi Banten, Gatot Yan. S mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini disamping untuk mempererat silaturahmi antar sesama pelaku sosial kontrol juga dimaksudkan guna menyamakan persepsi tentang persoalan-persoalan sosial yang ada di Provinsi Banten.

"jika kita sudah memiliki kesamaan persepsi tentang akar permasalahan sosial, maka insya allah akan terbangun pula kesamaan konsep dan formulasi bagi upaya-upaya penanganannya" papar Gatot. Kedepan menurut Gatot kegiatan seperti ini akan makin intens dilakukan dengan stakeholders lainnya karena akan semakin banyak masukan dan pemikiran konstruktif dari berbagai elemen.