02 Maret 2011

Gubernur Banten serahkan bantuan komputer pada Karang Taruna tingkat Kecamatan

Sebagai bentuk perhatian dan dukungan terhadap pengembangan Karang Taruna di Provinsi Banten, Gubernur Banten Hj. Ratu Atut Chosiyah, SE menyerahkan bantuan berupa 20 unit komputer kepada 20 pengurus Karang Taruna tingkat Kecamatan se- Provinsi Banten. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Gubernur kepada 20 orang ketua Karang Taruna Kecamatan saat berlangsungnya pelantikan pengurus Karang Taruna Provinsi Banten masa bhakti 2010 - 2015 di Pendopo Gubernur Banten.

Dua puluh pengurus kecamatan yang mendapat bantuan komputer masing-masing terdiri dari Kabupaten Pandeglang: Kec. Cibitung, Kec. Angsana, Kec. Kroncong, Kec. Majasari dan Kec. Picung. Kabupaten Serang: Kec. Bojonegara, Kec. Cinangka, Kec. Ciruas, Kec. Gunungsari dan Kec. Jawilan. Kota Serang: Kec. Curug, Kec. Kasemen, Kec. Walantaka, Kec. Cipocok dan Kec. Serang. Kab. Tangerang: Kec. Jayanti, Kec. Curug, Kec. Pasarkemis, Kec. Cikupa dan Kec. Jambe.

Dalam sambutannya Gubernur Hj. Ratu Atut Chosiyah mengatakan bahwa bantuan ini sebagai salah satu perhatian pemerintah terhadap upaya-upaya pembinaan dan peningkatan kapasitas Karang Taruna di Provinsi Banten. Pada bagian lain Gubernur berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dan dijaga dengan sebaik-baiknya. Sementara Ketua Karang Taruna Provinsi Banten, H. Andika Hazrumy berharap bantuan ini kiranya mampu memotivasi pengurus kecamatan untuk meningkatkan peran sosialnya dalam pengabdian pada masyarakat.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna Taufan EN Rotorasiko yang juga menghadiri pelantikan tersebut mengungkapkan penghargaan dan apresiasinya terrhadap Gubernur Banten. "Ibu Gubernur telah memberikan perhatian yang sungguh-sungguh dalam memperkokoh kelembagaan Karang Taruna sebagai pilar penting dalam pembangunan, oleh karenanya saya menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas semua itu" demikian pungkas Taufan.