16 Desember 2010

Karang Taruna Citangkil pertanyakan komitmen PT. KTI

Seluruh Pengurus Karang Taruna se-Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon Minggu 28 November 2010 berkumpul dikantor sekretariat Karang Taruna kec. Citangkil Jl. H Agus Salim Delingseng Kec. Citangkil , guna membahas tindak lanjut tentang komitmen yang diberikan oleh PT. Krakatau Tirta Industri ( KTI ). Hadir pada kesempatan itu, tujuh perwakilan dari pengurus Karang Taruna Kecamatan Citangkil yang meliputi Kelurahan Taman Baru, Deringo, Warnasari, Kebonsari, Citangkil, Samang Raya dan Lebak Denok.

Mulyana selaku Wakil Ketua Karang Taruna Kec. Citangkil kepada Banten Fm mengatakan, pihaknya menanyakan komitmen dari PT. Krakatau Tirta Industri yang akan melibatkan seluruh pengurus Karang Taruna Kecamatan Citangkil, karena pada sebelumnya Pihak PT.KTI akan memberdayakan Karang Taruna Kec.Citangkil untuk proyek perluasan waduk krenceng dengan penambahan debit air waduk dari 3 juta meter kubik menjadi 5 juta meter kubik.

Menurutnya bukan hal tersebut saja yang menjadi pertanyaan, tetapi penyaluran CSR pun menjadi hal yang sangat sulit untuk diakses informasinya dan keterlibatan Karang Taruna sebagai representatif pemuda belum pernah terealisir sampai saat ini, Mulyana juga menambahkan apabila dalam waktu dekat aspirasi Karang Taruna kec. Citangkil tidak terealisasi,maka pihaknya akan menerjunkan seluruh anggota karang taruna kec.citangkil dalam jumlah yang banyak.

Senada dengan hal tersebut, Anis yang mewakili Karang Taruna Kelurahan Samang Raya mengaku, pada beberapa bulan yang lalu,pihaknya menghadiri sosialisasi tentang perluasan waduk dengan berbagai faktor, dan dirinya hadir bersama sejumlah elemen masyarakat lainnya untuk mendukung perluasan waduk tersebut dengan catatan, seluruh anggota Karang Taruna dan masyarakat setempat agar diberdayakan.

Namun sampai dengan sekarang tidak ada tindak lanjut, yang ada hanyalah jawaban,nanti dan nanti,padahal pengerjaan proyek perluasan waduk sudah dimulai. Dihubungi terpisah Humas PT.KTI Tapip enggan menanggapi pernyataan tersebut,pada saat dikonfirmasi beliau tidak bersedia menjawab.

sumber: bantenFM.com