09 November 2010

Walikota buka acara Diklat Karang Taruna Kota Cilegon

Cilegon 27 Oktober 2010, berlangsung pendidikan dan latihan (Diklat) keorganisasian dan kepemimpinan anggota Karang Taruna se-Kota Cilegon, Acara yang diselenggarakan Karang Taruna Kota Cilegon ini berlangsung dari tanggal 27-29 Oktober 2010 di Lahan Kubang Sari-Ciwandan. Acara Diklat dibuka oleh Walikota Cilegon Tb. H. Iman Aryadi, S.Ag, MM, M.Si. Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas, Ketua Karang Taruna Kota Cilegon, Camat, Lurah, Unsur muspika serta dihadiri pula oleh 100 orang peserta perwakilan dari karang taruna se-Kota Cilegon.

Dalam pembukaannya Walikota Cilegon menyampaikan harapannya semoga kegiatan pendidikan dan latihan anggota karang taruna se Kota Cilegon ini bisa meningkatkan peran dan fungsi karang taruna secara kelambagaan untuk mendukung dan berpartisipasi terhadap pembangunan Kota Cilegon.

Lebih lanjut Tb. H. Iman Aryadi, S.Ag, MM, M.Si menyampaikan karang taruna sebagai salah satu lembaga pemberdayaan masyarakat yang berfungsi untuk memantapkan komunikasi, kerjasama, pertukaran informasi dan kolaborasi antar generasi muda, di tuntut untuk bisa membina dan memberdayakan pemuda pada lingkungannya untuk ikut serta dan berperan aktif dalam pembangunan.

“Diklat ini diharapkan akan melahirkan kader-kader muda yang berkualitas dan memiliki nilai-nilai nasionalis yang bisa berdampak pada kinerja karang taruna sebagai lembaga pemberdayaan masyarakat ataupun integritas bangsa, yang pada akhirnya akan membantu pemerintahan dalam kegiatan-kegiatan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat”, tegasnya.

Pada kesempatan lainnya Setiawan Arif Ketua Karang Taruna Kota Cilegon menyatakan kesiapannya dalam bersinergi, berkoordinasi dan bekerjasama dengan pemerintah dalam rangka menyukseskan kegiatan-kegiatan program pemerintahan.

sumber: www.cilegon.go.id