18 Oktober 2010

Karang Taruna Teluknaga ngabuburit bersama Wali Band

Konser musik sambil menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit dengan menampilkan Wali Band, Selasa (25/8) sore, benar-benar memukau. Band bergengsi Pop Alternatif itu berhasil menghipnotis ribuan penonton yang memadati lapangan Tunas Jaya Kampung Melayu di Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Ribuan para wali (sebutan penggemar Wali), tetap semangat mengikuti hentakan musik meski dalam kondisi berpuasa.

Konser Wali dimulai tepat pukul 16.00 Wib. Usai penampilan band-band pembuka, Wali yang digawangi Faank (Vokal), Apoy (Gitar), Tomi (Drum), Ovie (Keyboard dan Synt) dan Nano (Bass) mampu menghibur penonton dengan membawakan lagu-lagu Hits mereka dari album pertama yang berjudul 'Orang Bilang' serta beberapa lagu di album kedua yang bertajuk 'Cari Jodoh'.

Dalam konser itu, Wali juga membawakan beberapa tembang dari album mini religius untuk menyambut Ramadan. Diantaranya lagu berjudul Tobat dan Salawat. Hampir setiap lagu yang dilantunkan diikuti penonton. Bahkan penonton yang berdiri di depan panggung, berjoget sambil bernyanyi mengiringi sang idola, lapangan hampir penuh sesak akibat membludaknya penonton, konser ini tak diwarnai keributan sedikit pun. Group band yang terbentuk 31 Oktober 1999 ini tampil cukup mendayu-dayu dengan alunan musik pop alternatif dengan sedikit sentuhan melayu. Penonton yang datang dibuat terpukau dengan penampilan group band yang personilnya berasal dari lulusan pesantren dan alumnus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu.

Konser yang dihelat salah satu produsen rokok ternama ini bekerja sama dengan Karang Taruna dan KNPI Kecamatan Teluknaga. Sebelum konser dimulai, Ketua Karang Taruna Kecamatan Teluknaga, Liawati terlebih dulu memberikan kata sambutan. Liawati meminta agar warga Teluknaga dapat menjaga keamanan acara sehingga konser berjalan damai."Mari tunjukan kalau orang Teluknaga mampu menjaga wilayah dengan tertib dan aman," kata Liawati diakhir sambutannya.

Sambutan juga diberikan Ketua KNPI Kecamatan Teluknaga, Mahmud Pasha. Kata Mahmud, jika konser kali ini berjalan lancar, penyelanggara bakal mengadakan acara serupa dengan artis yang lebih populer lagi di Teluknaga. (nto/san)