28 Juli 2008

Andika Sambut Obor Nusantara

SERANG - Koordinator Obor Nusantara Provinsi Banten meminta kepada masyarakat Banten untuk mendukung kegiatan Obor Nusantara yang diselenggarakan untuk memperingati 100 Tahun Hari Kebangkitan Nasional. Pasalnya, dalam penyelenggaraan tersebut akan dikemukakan berbagai hal tentang ruh kebangsaan dan bernegara untuk menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kegiatan Nasional yang bertemakan "Bersatu Membangun Negeri" ini bertujuan untuk membangkitkan spirit kebangsaan dan memupuk nasionalisme bangsa Indonesia dengan diawali pembawaan obor Merah Putih yang dibawa mengelilingi 33 provinsi dan 207 kabupaten/kota se- Indonesia. "Agenda ini diawali dengan penyulutan api untuk Obor Nusantara berwarna merah dari kota Sabang dan warna putih dari Merauke pada tanggal 5 Juni 2008 lalu, dan pada tanggal 26 Juli nanti obor berwarna merah tersebut akan sampai di Banten dari Lampung" kata Ketua Panitia Kirab Obor Nusantara Banten, Andika Hazrumy kepada sejumlah wartawan, Kamis (17/7) kemarin.

Masih kata Hazrumy, nantinya obor itu akan dipertemukan saat acara puncak di Ibukota Negara, DKI Jakarta pada tanggal 17 Agustus sekaligus untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. "Sebelum sampai Jakarta, Obor Merah akan dibawa keliling ke seluruh wilayah Banten mulai dari Kota Cilegon sampai Kota Tangerang". jelasnya.


sumber: Harian INDO POS (18 Juli 2008)